Kata Kata Kasar Menghina Seseorang

Pertengkaran dan makian yang diluapkan dalam kata kata menghina seseorang memang sering kita jumpai. Kalau hati sudah terbawa emosi, maka tak ada yang dapat mengingatkan kita untuk tidak menjadi gelap mata, dan kata kata kasar pun pasti akan di ucapkan.

Memang tidak ada yang melarang untuk mengucapkan kata kata memaki orang lain, namun tentu tidak etis kalau kita terlalu memperlihatkan apa yang menjadi kemarahan kita, dan bahkan orang lain akan menilai kita lebih rendah.

Banyak contoh kata kata kasar yang patut kita hindari, misalnya dalam bentuk kata sakit hati karena cinta atau dikecewakan oleh sahabat sendiri. Dan kalimat hinaan tersebut sebenarnya akan menambah buruk keadaan, karena orang yang dihina tentu akan menjadi marah karena sikap kita.

Apabila kita terlalu suka menghina orang dan mencari-cari kesalahan orang lain maka tidak akan ada kebahagiaan yang dapat kita rasakan. Karena lambat laun tak ada teman yang mau mendekati kita lagi, jadi sebaiknya memang kita menjaga tutur kata untuk tidak berkata kotor kepada orang lain, dan kalaupun hal itu terjadi karena kita khilaf, maka yang terbaik untuk dilakukan adalah secepatnya minta maaf kepada yang bersangkutan.

Contoh kata kata menghina: “sudah jelek, masih cerewet lagi. kemana sih otakmu, gak pernah makan bangku sekolahan ya. gitu aja gak becus ..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s